Pesta Merah Putih

9 Kebohongan Pemerintah

Sumber: Kompas


Kebohongan-kebohongan lama pemerintah SBY ini diungkapkan oleh Tokoh-tokoh lintas agama dan pemuda pada hari Senin (10/1/2011).

1. Jumlah penduduk miskin di tahun 2010 versi pemerintah adalah 31,02 juta jiwa, sedangkan menurut data penduduk miskin yang layak menerima beras miskin mencapai 70 juta jiwa.
⇒Kemungkinan yang ada (menurut analisa saya yang bodoh dan tidak berilmu):
a. Pemerintah menyatakan penduduk miskin 31 juta jiwa agar terlihat berhasil memberantas kemiskinan, tapi mereka TETAP MEMPERHATIKAN rakyat miskin aslinya berjumlah 70 juta orang dengan memberinya jatah beras miskin.
b. Jumlah Penduduk miskin memang benar 31 juta jiwa, tapi jumlah penduduk yang layak menerima beras miskin dijadikan 70 juta jiwa (mudah2an tidak seperti ini karena jika iya, kemana sisa dana beras untuk yang 39 juta jiwa???)

2. Pemerintah berjanji akan mengamankan sektor pangan, tetapi kenyataannya pemerintah malah menyerahkan harga kebutuhan rakyat tersebut pada mekanisme pasar.
⇒No Comment (ora ngudeng karena saya memang bodoh dan tidak berilmu).

3. Pemerintah pernah mempromosikan terobosan dalam ketahanan pangan dan energi berupa padi Supertoy dan program Blue Energy yang sampai saat ini tidak jelas hasilnya.
⇒Supertoy, bibit padi itu ya? dikirain mainan super (toy=mainan). Kalo Blue energy mah ahli-ahli dari UGM juga udah menolaknya mentah-mentah, hhhmmmm...

4. Presiden SBY menyampaikan bahwa dirinya merupakan sasaran terorisme pada 2009. Cerita itu, kata Halid Muhammad, hanyalah cerita lama. "Foto yang ditunjukkan Presiden (teroris latihan membidik wajah SBY) adalah foto lama yang disampaikan di DPR 2004," katanya.
⇒Biarin lah Mas Halid... saya juga gereget ngeliatnya, tapi toh gembong-gembong teroris (yang diketahui) udah ampir abis, ambil baiknya aja deh...

5. SBY berjanji menuntaskan kasus Munir, tetapi hingga kini tidak ada perkembangan signifikan.
⇒Butuh waktu kalee Mas.. Tapi sampai kapan ya????

6. Pemerintah berbohong dalam melaksanakan Undang-Undang Sisdiknas yang mengatakan anggaran pendidikan 20 persen dari APBN di luar gaji guru dan dosen. Kenyataannya, hingga kini anggaran 20 persen APBN itu masih termasuk gaji guru, dosen, dan pendidikan kedinasan.
⇒Kekurangan anggaran kalee Mas.... Atau masih ada yang lebih penting, seperti... Studi banding ke luar negri misalnya?!

7. Presiden SBY meminta adanya solusi permanen kasus Lapindo. Namun, hingga kini para korban Lapindo masih menuntut haknya dengan menggelar aksi di sejumlah daerah. Selain itu, pada 7 Agustus 2009 malah diterbitkan SP3 kasus tersebut.
⇒Mas, Presiden kan hanya "MEMINTA"..... kaya yang g ngerti aja...

8. Pada pidatonya di Manado pada 2009, Presiden meminta semua negara di dunia melindungi dan menyelamatkan laut. "SBY bohong sebab tiap hari Newmont membuang limbah ke Teluk Senunu, NTB, sebanyak 120.000 ton," katanya.
⇒Sumpeh loh? ah yang bener Mas?!! Ga sopan juga tuh si Newmont...

9. Terkait dengan kasus Freeport yang hingga awal 2011 ini tidak terlihat upaya berarti untuk renegosiasi kontrak, padahal pada 2006 pemerintah telah membentuk tim audit PT Freeport.
⇒Kalo kesenjangan Papua dan daerah lainnya tetap seperti sekarang, Saya bisa mengerti kalo orang-orang Papua minta Merdeka....
Tag : Politik
0 Komentar untuk "9 Kebohongan Pemerintah"
Back To Top